Kamis, 19 September 2013

Harga dan Spesifikasi HP Cross A27 Terbaru

iBerita.com - Untuk melengkapi informasi Harga HP Cross terbaru, kami hadirkan juga informasi yang lebih lengkap mengenai salah satu tipe HP Cross yang sedang naik daun, yaitu harga dan spesifikasi HP Cross A27.


Cross A27 merupakan salah satu favorit dan pilihan menarik bagi penggemar Android berlayar besar. Pasalnya, layar yang dimiliki phablet ini 5.88 inci yang sangat lega untuk keperluan sehari-hari. Menggunakan TFT Capacitive Touchscreen dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan 5 titik multi-touch.



Warnanya kurang begitu tajam. Jelas saja, karena dengan resolusi 480 x 800 piksel digunakan untuk layar sebesar itu. Optimalnya, layar 480 x 800 piksel masih terlihat enak dipandangan mata di ukuran layar maksimal 4 inci. Tetapi tentu saja untuk hal ini tergantung pemakai.


Jika ketajaman warna bukan masalah besar, maka ini bukan kekurangan yang harus ditakuti.

Memori internal yang disediakan adalah 4GB dan RAM sebesar 512. Memori 4GB cukup lumrah, karena HP yang 3 jutaan pun masih banyak yang menggunakan memori 4GB. Masih ada dukungan microSD yang bisa memperluas kapasitas smartphone ini hingga 32 GB. Hanya saja, penggunaan RAM 512 akan membuat HP Cross A27 akan sedikit mengalami penurunan kecepatan saat digunakan untuk kinerja cukup berat seperti game HD, atau aplikasi berat.


Jika anda tidak terlalu hobi bermain game besar, HP Cross A27 masih cocok untuk anda.

Sisi prosesor, dibekali dual-core MT6577 Cortex A9 dengan kecepatan 1GHz. Kolaborasi dengan RAM 512 MB, menghasilkan kinerja yang cukup responsif (*catatan, tidak digunakan untuk aplikasi atau permainan berat).



Kamera HP ini pun cukup besar, yaitu 8.0 Megapixel dan sudah dibekali dengan LED flash serta kemampuan autofocus. Sementara kamera depan, 1.3 Megapixel.


Meski tidak terlalu istimewa, tetapi jika dibandingkan dengan harga, rasanya sudah cukup.

Seperti biasa, HP ini juga memiliki fitur dual-SIM. Tambahan lagi dari Cross, bisa digunakan untuk menonton TV, dan juga dibekali dengan sebuah antena yang berbentuk seperti stylus.


Harga Cross A27 terbaru berkisar antara 1,35 - 1,5 juta rupiah. Sangat jauh jika dibandingkan dengan harga smartphone dengan brand kelas dunia dengan layar sebesar itu.


Saran :

Terkadang, memang ada beberapa tipe HP lokal (semua hp lokal) yang memiliki kualitas kurang baik. Jadi pastikan anda membeli di toko yang terpercaya, dan juga mau membantu untuk klaim garansi jika terjadi kerusakan.


Kesimpulan :

Layar besar menjadi keunggulan tersendiri, dengan didukung prosesor dual-core menghasilkan kinerja yang lumayan. Warna kurang tajam, dan terjadi lag untuk memainkan game HD.


Phablet ini bukan untuk anda kaum enthusiast yang harus memiliki pengalaman sempurna. Meski terdapat beberapa kekurangan, tetapi worth dengan harga yang ditawarkan.


0 komentar:

Posting Komentar