Sabtu, 16 November 2013

Samsung Luncurkan Penurus dari Galaxy Core


Samsung resmi meluncurkan versi terbaru dari sebuah smartphone entry levelnya yaitu Galaxy Core Plus. Peluncuran smartphone ini disebutkan agak sedikit mengejutkan, sebab Samsung tidak pernah membicarakan pengembangan Galaxy Core Plus sebelumnya.


Meskipun begitu, Galaxy Core Plus disebutkan hanya diluncurkan untuk pasar negara Taiwan. Untuk masalah kemampuan, smartphone ini disebutkan mendapatkan beberapa peningkatkan spesifikasi dari Galaxy Core asli yang merupakan pendahulunya.


Di mana Galaxy Core Plus sudah dibekali dengan layar 4,3 inci beresolusi 800×480 piksel, prosesor dualcore 1,2GHz, Android 4.2 Jelly Bean, dan kamera 5 megapiksel.


Meskipun begitu, rupanya Samsung juga menurunkan beberapa aspek spesifikasi Galaxy Core yaitu RAM dan memori internal, Di mana RAM Galaxy Core Plus disebutkan hanya 768 MB, berbeda dengan Galaxy Core asli yang sebesar 1GB.


Untuk memori internal, Galaxy Core Plus hanya memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 4GB atau lebih kecil dari Galaxy Core asli yang mencapai 8GB.


Meskipun penurunan spesifikasi ini dianggap aneh, namun beberapa pihak menganggap keputusan tersebut merupakan hal yang logis. Sebab, bila tetap mempertahankan kapasitas RAM dan memori Galaxy Core, maka ukuran Galaxy Core Plus bisa menjadi lebih gemuk.


Galaxy Core Plus dikatakan akan dijual dengan harga USD 270 (Rp 3,1 juta). Harga yang cukup murah untuk smartphone dengan spesifikasi lumayan tinggi.


(ra/JA/vbn)


0 komentar:

Posting Komentar