Senin, 21 Oktober 2013

Kelebihan dan Kekurangan LG G2

Salah satu smartphone yang saat ini telah ikut meramaikan pasar gadget tanah air adalah LG G2. Yah, LG G2 tersebut memang telah resmi hadir di Indonesia beberapa waktu lalu dengan harga dikisaran Rp 6,8 jutaan. G2 sendiri masuk di Indonesia pada Oktober beberapa hari lalu, namun kehadirannya mampu mengalihkan perhatian para pecinta gadget tanah air.


LG G2 memiliki desain yang menawan dengan tombol yang ada pada bagian panel belakang yang tak ditemukan pada smartphone pada umumnya. Lantas seperti apa spesifikasi, kelebihan dan kekurangan LG G2 ?


Spesifikasi LG G2

LG G2 tersebut hadir dengan mengusung layar IPS (In-Plane Switching)seluas 5,2 inci IPS dengan resolusi 1920 x 1080 full HD 1080p untuk hasil kgambar yang lebih tajam dengan sudut pandang yang luas saat digunakan.


Dalam spesifikasi hardware, LG G2 sendiri hadir dengan dukungan prosesor quadcore dengan kecepatan 2,26GHz Snapdragon 800 dari Qualcomm, didukung RAM sebesar 2 GB, memori internal 16 GB serta pengolah grafis yang dipercayakan pada GPU Adreno 330. Berjalan menggunakan Android jelly bean 4.2 perangkat ini cukup memberikan pengalaman baru dengan performa yang lebih cepat dan ringan.


Pada bagian multimedia, LG G2 telah dibekali dengan dual kamera yang lumyan mumpuni dengan kamera utama sebesar 13 megapiksel dengan daya rekam dengan hasil video resolusi full HD 1080p dan masih dilengkapi dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Sedangkan kamera depan, LG G2 didukung dengan kamera sebesar 2,1 megapisel untuk keperluan video call.


Selain itu, smartphone terbaru LG G2 memiliki Ketebalan hanya 8,9mm tersebut juga telah didukung dengan konektifitas 4G LTE-Adance serta baterai sebesar 3000 mAH, meskipun dengan baterai non removable atau paten.


Kelebihan LG G2

Layar cukup luas dengan 5,2 inci resolusi full HD kerapatan 424 piksel dengan lapsan anti gores Corning gorilla glass 2


fitur Guest Mode, yakni mode yang menyediakan 2 mode untuk pengguna dan pengguna lain(peminjam) untuk memilih profil yang diinginkan


telah mendukung jarungan 4G LTE, 3G HSDPA.


prosesor berkinerja tinggi Quad core dengan kecepatan 2,26 ghz Qualcomm MSM8974 Snapdragon 80, RAM 2 GB untuk multitasking yang lebih ringan dan untuk bermain Game


Dolby mobile sound enhancement untuk hasil suara lebih menggelegar dan jernih


Kamera lumayan dengan 13 MP dengan fitur autofokus, lampu flash led, Simultaneous video and image recording, geo-tagging, face detection, optical image stabilization, HDR


fitur USB OTG yang berfungsi untuk membaca data dari flashdisk serta NFC untuk transfer data nirkabel


Kekurangan LG G2

Baterai paten atau tak bisa dilepas


Tombol volume yang ada di panel belakang yang kadang menyulitkan karena belum terbiasa


Tak terdapat slot MicroSD


LG G2 hanya tersedia 2 pilihan warna hitam dan putih


0 komentar:

Posting Komentar